Rabu, 02 Januari 2019

Berwisata ke Daerah Jogjakarta & Kaliurang (2014)

KISAH LIBURAN AKHIR TAHUN KELUARGAKU (2014)

Hai…maaf sudah lama sekali saya tidak memperbaharui bahkan menilik blog saya ini. karena ada sedikit rasa jenuh, malas, kesibukkan, dll…pokoknya semua campur aduk.
Ada rencana mau menceritakan pengalaman, kondisi perjalanan, termasuk besaran biaya yang dikeluarkan saat liburan akhir tahun 2017 lalu, tapi entah kenapa kok males dan akhirnya kelupaan….hahaha

Bahkan niat untuk memperbaharui blog saya ini sudah cukup lama terpendam, tepatnya saat saya dikirim oleh pabrik tempat saya bekerja dulu, untuk pergi ke Jepang (kalau gak salah sekitar tahun 2010 lalu), lama amat yak?? Saat itu saya sudah mengambil beberapa foto dan video yang menjadi ciri khas negeri sakura tsb, yang semula akan saya share di dalam blog saya ini…tetapi apa lacur, rasa malas dan jenuh saya untuk memperbaharui blog saya ini lebih dominan, dan akhirnya niat tinggallah niat belaka. Meskipun saya masih menyimpan semua foto dan video tsb, tetapi sepertinya sudah sedikit tidak relevan dengan kondisi sekarang (bayangkan sudah hampir 10 tahun!!)

Nah, sekarang saya benar-benar bertekad, ingin kembali eksis dalam dunia per-blogger-an ini (maaf kalau istilahnya salah, karena per-blogger-an kok kelihatannya maksa ya?), karena memang dasarnya saya suka dengan menulis, mudah-mudahan bisa berguna bagi rekan-rekan yang membaca blog saya ini…amin

Kembali keniat di awal yang telah saya jelaskan di atas, bahwa saya berencana ingin menuliskan semua pengalaman (khususnya) liburan akhir tahun Keluarga saya, tetapi karena sudah bisa dibilang “basi” maka, beberapa liburan akhir tahun lalu sedikit akan saya simpulkan saja, sedangkan di liburan akhir tahun 2018 ini, akan coba saya buat detail dan akurat.

TUJUAN LIBURAN-LIBURAN AKHIR TAHUNKU

Jujur saja liburan akhir tahun ini bisa kami lakukan secara konsisten (tiap tahun) dimulai sejak tahun 2014, karena memang sejak tahun 2014 kami sekeluarga melakukan liburan akhir tahun ini dengan menggunakan mobil kantor….aji mumpung banget yak? Tapi biaya operasionalnya, mis: bensin, tol, dll tetap pakai uang sendiri lho…jadi gak aji mumpung bangetlah…

LIBURAN AKHIR TAHUN 2014
Inilah liburan akhir tahun pertama Keluarga kami menggunakan mobil sendiri, untuk tanggalnya sendiri, saya sudah agak lupa, pokoknya kami selalu berangkat liburan saat menjelang perayaan Natal dan sudah kembali lagi menuju rumah menjelang Tahun Baru. Tujuannya tidak lain dan tidak bukan, hanya supaya tidak mengalami kemacetan di jalan, karena kami sengaja tidak mau berbarengan dengan orang-orang kebanyakan yang melewati pergantian tahun di tempat yang menjadi liburan kami ini….istilahnya kami mau “anti mainstream” lah…

Pada liburan kali ini kami sekeluarga memang sengaja ingin berlibur ke daerah Jogjakarta, Sleman, Surakarta dan sekitarnya. Meskipun sedikit nekad, karena baru kali ini saya pribadi nyetir mobil dengan tujuan keluar kota. Saat itu, kami bersyukur bercampur lelah, karena masih bisa merasakan “jalur neraka” mudik, yaitu: kami masih melewati Simpang Jomin Cikampek dilanjutkan ke “jalur neraka” lainnya yaitu: jalur Pantura Indramayu, jalur yang saya rasakan “tidak berujung”…maklum saat itu Tol Cipali belum selesai dibuat….gak apa-apa buat cerita anak-cucu nanti, bagaimana rasanya “jalur neraka” ini..

Gambaran kondisi Simpang Jomin Cikampek saat itu, yang hampir bisa dipastikan selalu muaaaceeett…

Karena sudah terlalu lama, dan banyak juga yang saya lupa untuk diceritakan, maka edisi liburan akhir tahun 2014 ini, langsung saja saya ringkas…cap…cus..
                                   Kaliurang Jogjakarta


                                   Candi Prambanan


                                            Lereng Merapi


                                            Malioboro Jogjakarta

Cukup deh foto-fotonya, meskipun masih banyak lagi…pokoknya liburan akhir tahun pertama kami bersama Keluarga ini bisa dibilang agak semrawut, karena selain belum punya pengalaman, juga tujuan-tujuan wisata kami belum terencana dengan matang, sehingga pengeluaran biaya juga masih belum terkontrol dengan baik, pokoknya saat itu kami hanya bertujuan happy-happy saja…



Prinsip kami adalah seperti “Keluarga Cemara”…harta yang paling berharga….adalah Keluarga…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar