Minggu, 11 September 2011

Tips & cara mencegah ejakulasi prematur

  • Ejakulasi prematur adalah masalah biasa, khususnya bagi pemuda yang mudah orgasme dan ejakulasi dengan stimulasi minimum tak lama setelah penetrasi. Masalahnya akibat kegairahan dan/ kegelisahan dan kadang terjadi di awal hubungan yang akan membaik bersama waktu. Bagaimanapun juga, ejakulasi prematur yang berulang akan menyebabkan frustasi fisik & emosi dan dapat menggangu hubungan suami-istri.
    Stress & depresi menambah kondisi ini sehingga ada ketakutan jadi impoten. Jarang sekali, penyebab dari ejakulasi prematur ini adalah karena fisik (mis: sistem saraf atau prostat), sebagian besar penyebabnya adalah masalah psikologis.

    Apa yang dapat Anda lakukan?
    Karena kegelisahan memegang peranan besar dalam ejakulasi prematur, membicarakan ini dengan pasangan Anda akan sangat membantu. Tetapi ada juga beberapa teknik yang dapat Anda coba, antara lain:
    1. Jika Anda dalam hubungan jangka panjang (pernikahan), bagikan perasaan Anda dengan pasangan. Diskusikan masalah ini dengan tenang dan bumbui sedikit humor saat Anda tidak sedang melakukan hubungan seks. Jangan menyalahkan diri sendiri atau merasa bersalah.
    2. Beberapa pria menggunakan kondom agar "tak peka" sehingga memperlama ejakulasi. Ada jenis kondom dengan pelumas di dalamnya yang mengandung anaesthetik (penghilang rasa) ringan, ini akan lebih efektif. Jangan gunakan gel anaesthetik tanpa kondom, karena akan mengurangi sensasi pada pasangan Anda.
    3. Gunakan teknik menekan untuk mengontrol ejakulasi. Methode ini mencegah ejakulasi prematur yang dapat dilakukan Anda & pasangan. Jika Anda hendak ejakulasi tekan tepat bagian bawah kepala penis Anda dengan ibu jari & telunjuk, hal ini akan menghilangkan sebagian ereksi dan sementara mencegah ereksi. Dengan mempraktekkan teknik ini secara teratur, Anda dapat mengontrol ejakulasi sehingga akan menambah kepercayaan diri Anda, dan akhirnya Anda tidak perlu menggunakan teknik ini lagi dikemudian hari.
    4. Fokuskan perhatian pada kepuasan pasangan sebelum penetrasi dan perlambat penetrasi sebisa mungkin. Jika pasangan hampir mengalami orgasme baru lakukan ejakulasi. Anda berdua akan kurang gelisah dengan ejakulasi prematur
    5. Selama berhubungan badan, alihkan perhatian dengan berpikir sesuatu yang tak ada hubungannya, mis: berhitung, atau soal pekerjaan, dsb.
    6. Coba eksperimen dengan beberapa posisi berhubungan badan yang berbeda-beda yang tujuannya dapat mengurangi stimulasi dan memperlambat ejakulasi
  • Selamat mencoba & semoga bermanfaat...

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar